Jumat 02 May 2014 11:59 WIB

Pelaku Penyobekan Alquran Mengaku Menyesal

Pelaku penyobekan Alquran, Julie Phillips
Foto: Facebook
Pelaku penyobekan Alquran, Julie Phillips

REPUBLIKA.CO.ID, BIRMINGHAM-- Ketua majelis hakim, Gordon Sayers mengatakan pihaknya telah melihat barang bukti aksi penyobekan Alquran yang memperlihatkan Julie melambaikan Alquran dan menyobek-nyobeknya dan kemudian membagikannya kepada penonton lain.

Para penonton pun tidak nyaman dengan perilaku Julie dalam sebuah pertandingan di sebuah stadion besar. Ia memutuskan tindakan Julie dan Gemma merupakan sebuah perilaku yang kasar dan menghina. Mereka juga menyadari apa yang telah dilakukannya.

Pengadilan pun memberikan denda kepada Julie sebesar 300 Poundsterling dan membayar biaya pengadilan sebesar 400 Poundsterling dan biaya tambahan korban sebesar 30 Poundsterling. Sedangkan gemma didenda sebesar 200 Poundsterling dan membayar biaya pengadilan sebesar 420 Poundsterling. Julie dan Gemma juga dilarang untuk menghadiri pertandingan sepak bola di masa datang.

Sementara itu, Julie hanya mengatakan tidak mengetahui apa yang telah disobeknya. Ia memang menyobek halaman sebuah buku dan melemparkannya ke udara layaknya confetti, namun ia berkelit hanya mengikuti saja.

"Aku menyobeknya seperti confetti karena itu adalah apa yang orang lakukan di pertandingan sepak bola," kelit Julie, seperti dikutip Daily Mail, Jumat (2/5).

Saat ia meninggalkan kantor kepolisian, ia sangat malu mengetahui apa yang disobeknya adalah Alquran. Jika ia mengetahuinya, mungkin ia tidak akan menyobeknya. "Saya cukup tua untuk tahu dan untuk tidak melakukan hal seperti itu .

"Saya pasti tidak akan melakukannya karena banyak Muslim tinggal di Birmingham. Tidak ada lagu rasis untuk pengetahuan saya sama sekali," kelitnya lagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement