Jumat 02 May 2014 14:04 WIB

Pejuang Palestina Luncurkan Roket ke Israel

Rep: Elba Damhuri/ Red: Fernan Rahadi
Serangan roket Palestina terhadap Israel. (ilustrasi)
Foto: AP
Serangan roket Palestina terhadap Israel. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KOTA GAZA -- Pejuang Palestina kembali meluncurkan roket dari Jalur Gaza ke wilayah selatan Israel pada Kamis (1/5) malam waktu setempat. Media lokal melaporkan tidak ada korban jiwa dan kerusakan akibat serangan itu.

Ini merupakan serangan roket pertama yang ditembakkan pejuang Palestina sejak jalan damai Palestina-Israel yang digagas Menlu John Kerry berakhir buntu. Tenggat damai pada 29 April lalu sudah lewat dan kedua pihak tidak menyepakati apapun, kecuali meruncingkan perbedaan.

Pihak Israel mengkonfirmasi serangan itu yang menghajar area terbuka di Eshkol. "Sejauh ini korban jiwa tidak ada," demikian penegasan militer Israel sesaat setelah serangan dilansir Alarabiya.

Israel menyatakan, sepanjang tahun ini sudah lebih dari 100 proyektil dan roket ditembakkan pejuang Hamas dari Jalur Gaza. Roket-roket itu pun menghantam tanah-tanah Israel dan beberapa menyebabkan korban jiwa dan kerusakan.

Pekan lalu, menjelang batas akhir kesepakatan damai, pejuang Palestina meluncurkan tiga roket di Israel selatan. Pada saat bersamaan, pesawat tempur Israel melukai enam warga Palestina dalam sebuah serangan balik di Kota Gaza.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement