Jumat 02 May 2014 17:07 WIB

Serangan Gerilyawan Songbijit di India Tewaskan Tujuh Orang

Korban tewas (ilustrasi)
Foto: www.123rf.com
Korban tewas (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI -- Sedikitnya tujuh orang tewas pada Jumat dalam satu serangan oleh tersangka gerilyawan lokal di Negara Bagian Assam, India Timurlaut. Demikian kata polisi.

Tersangka anggota NDFB (Songbijit) menyerang satu desa di Kokrajhar di bawah Daerah Pemerintah Wilayah Bodoland Assam.

Di antara korban tewas terdapat perempuan dan anak-anak. ''Sedangkan dua korban cedera, lelaki, dibawa ke rumah sakit dalam kondisi serius,'' demikian laporan Xinhua yang dipantau Antara di Jakarta pada Jumat.

Serangan itu terjadi sehari setelah satu kelompok lain gerilyawan NDFB menewaskan tiga orang di Kabupaten Baksa di Assam.

Motif di balik serangan tersebut tidak diketahui. Namun, wilayah India Timurlaut dirongrong oleh kelompok gerilyawan garis keras yang menginginkan kendali ekonomi dan politik yang lebih besar.

Pada Kamis (1/5), warga di seluruh daerah dengan mayoritas Muslim di Kashmir yang dikuasai India menghadapi jam malam yang diberlakukan oleh pemerintah dan penutupan yang diserukan oleh kelompok separatis.

Larangan orang keluar rumah tersebut diberlakukan di beberapa bagian tertentu di Kota Srinagar, Ibu Kota Musim Panas Kashmir-India, sebagai tindakan untuk menghadapi demonstrasi yang mungkin rusuh untuk memprotes terbunuhnya seorang pemuda oleh penembakan polisi pada Rabu malam (30/4).

sumber : Antara/Xinhua-OANA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement