Jumat 09 May 2014 15:42 WIB

Angelina Jolie: Pulangkan Gadis Nigeria yang Diculik

Angelina Jolie
Foto: AP PHOTO
Angelina Jolie

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Aktris Holywood Angelina Jolie, yang berada di London untuk promosi film barunya, "Maleficent", memanfaatkan ajang karpet merah pada Kamis untuk kembali meminta pemulangan lebih dari 200 gadis Nigeria, yang diculik pemberontak.

Aktris berusia 38 tahun itu, yang ditunjuk menjadi utusan khusus PBB untuk pengungsi, mengatakan merasa senang mendengar pertanyaan wartawan dan kepedulian masyarakat terhadap para gadis terculik tersebut.

"Hal terpenting adalah memahami bahwa ini terjadi karena orang-orang itu berpikir mereka bisa lolos dan mereka bisa melakukannya," kata Jolie kepada wartawan.

"Kami telah menahan orang-orang dalam kasus ini, kita harus mulai mengadili mereka dan menjadikannya sebagai kejahatan absolut, untuk membuat para pelaku jera dan mereka akan berpikir dua kali untuk melakukan aksi seperti ini," kata Jolie menambahkan.

Masyarakat dunia telah menunjukkan dukungannya dengan ambil bagian dalam unjuk rasa dan kampanye dalam talian yang meminta pembebasan para gadis yang diculik dari sebuah sekolah menengah oleh kelompok pemberontak Boko Haram pada 14 April.

Ibu negara AS Michelle Obama dan pegiat hak asasi manusia dari Pakistan Malala Yousafzai termasuk diantara pendukung kampanye dalam talian tersebut dan mengunggah foto-foto mereka membawa poster bertuliskan #BringBackOurGirls (kembalikan anak perempuan kami).

Jolie mengatakan ia juga semakin prihatin dengan kondisi masyarakat di Ukraina, dimana separatis pro-Moskow mengabaikan desakan Presiden Rusia Vladimir Putin untuk menunda referendum mengenai daerah otonomi di timur Ukraina.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement