Ahad 11 May 2014 05:10 WIB

Pemilik Saham Arsenal Tak Lagi Jadi Orang Terkaya di Inggris

Rep: Satya Festiani/ Red: Indira Rezkisari
Skuat Arsenal
Foto: AP/Martin Meissner
Skuat Arsenal

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – Untuk pertama kalinya dalam sejarah, jumlah miliarder Inggris naik menjadi 104. Jumlah tersebut meningkat lebih dari tiga kali dalam satu dekade.

Berdasarkan Daftar Orang Terkaya di Sunday Times, miliarder-miliarder tersebut memiliki total kekayaan sebesar 301 miliar poundsterling. Daftar tersebut akan dirilis secara lengkap pada 18 Mei.

Sementara itu, pemilik saham Arsenal asal Rusia Alisher Usmanov tak lagi menduduk peringkat satu dalam daftar orang terkaya di Inggris. Krisis di Ukraina menyebabkan ia kehilangan beberapa miliar poundsterling di bank. Ia jatuh ke nomer dua setelah kehilangan kekayaan sebesar 2,7 miliar poundsterling.

Penyusun daftar orang terkaya tersebut, Philip Beresford, mengatakan pada sabtu (10/5) bahwa keadaan ekonomi Rusia dan krisis telah berdampak pada orang-orang kaya yang berasal dari negara tersebut.

Tempat nomer satu kini diduduki oleh dua bersaudara asal India, Sri dan Gopi Hinduja. Mereka pemilik Hinduja Group yang bergerak di bidang otomotif, perbankan dan investasi. Jumlah kekayaan mereka sebesar 11,9 miliar poundsterling.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement