Senin 12 May 2014 10:30 WIB

Kunjungi Korsel, Turis Mongolia Wajib Punya Deposit 10 Ribu Dolar AS

Rep: fuji pratiwi/ Red: Taufik Rachman
Bendera Korea Selatan
Foto: flagscountries.blogspot.com
Bendera Korea Selatan

REPUBLIKA.CO.ID,SEOUL--Untuk memperoleh visa kunjungan wisata ke Korea Selatan, wisatawan Mongolia harus menyerahkan bukti deposit uang di rekening bank sebesar 10 ribu dolar AS.

Ini merupakan satu dari 10 syarat dokumen pengajuan visa di Kedutaan Besar Korea Selatan di Ulaanbaatar, Mongolia, agar para wisatawan mendapat izin kunjungan selama tiga bulan. Sembilan syarat lain yang dibutuhkan termasuk surat keterangan catatan kriminal dan tanda bukti memiliki pekerjaan.

Dubes Mongolia untuk Korea Selatan, Baasanjav Ganbold, mengatakan proses perolehan visa Korea Selatan lebih ketat dari negara lain. Ia meminta Pemerintah Korea Selatan lebih longgar dalam mensyaratkan pengajuan visa.

''Warga Mongolia yang memiliki surat undangan dari sanak keluarga mereka di Korea Selatan harus menunjukkan deposit 5.000 dolar AS di rekening bank,'' kata Ganbold dalam wawancaranya di Korea Times, Ahad (11/5).

Ganbold mengatakan tak ada kedubes asing yang mengajukan syarat semacam itu di Ulaanbaatar, kecuali Korea Selatan. 10 ribu dolar AS, kata Ganbold, merupakan jumlah yang sangat besar jika dibandingkan standar hidup rata-rata warga Mongolia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement