Selasa 13 May 2014 14:54 WIB

Rouhani Ingin Pererat Hubungan dengan Negara Balkan

Presiden Iran Hassan Rouhani
Foto: AP
Presiden Iran Hassan Rouhani

REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN -- Presiden Iran, Hassan Rouhani, mengatakan perluasan hubungan antara Republik Islam dan Slovenia akan lebih menarik negara-negara Balkan dan Timur Tengah bersama-sama.

"Pemerintah yang berkuasa di Iran berusaha untuk memperluas hubungan Teheran dengan negara-negara yang mempunyai kepentingan yang sama," kata Presiden Rouhani dalam pertemuan dengan tamunya Ketua Majelis Nasional Slovenia, Yanko Weber, di Teheran, Senin malam.

Dia menyebutkan hubungan parlemen sebagai salah satu sarana dalam membawa negara dan pemerintah lebih dekat bersama-sama.

"Hubungan antara Teheran dan Ljubljana dapat ditingkatkan ke jenjang lebih lanjut dalam prakarsa parlemen yang jelas dan tepat,'' katanya.

Presiden Rouhani juga menyatakan bahwa situasi di dunia saat ini membutuhkan kerja sama lebih besar di antara semua negara. Dia menambahkan ketidakamanan seiring dengan penyebaran kekerasan dan terorisme membahayakan bagi Timur Tengah dan seluruh dunia.

Presiden Iran menyerukan kepada semua negara di dunia untuk bergandengan tangan dan membendung penyebaran kekerasan serta terorisme melalui kerja sama yang lebih erat satu sama lain.

sumber : Antara/IRNA-0ANA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement