Selasa 13 May 2014 16:12 WIB

Kecelakaan Bus di Myanmar Sebabkan 14 Orang Tewas

Rep: Alicia Saqina/ Red: Yudha Manggala P Putra
Kecelakaan Bus/ilustrasi
Foto: ist
Kecelakaan Bus/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, YANGON -- Sedikitnya 14 orang tewas dan puluhan luka-luka dalam sebuah kecelakaan yang menimpa bus antarkota di ruas jalan bebas hambatan di Myanmar. Kecelakaan itu terjadi, saat hujan deras turun di ruas jalan tersebut.

 

Menurut kepolisian setempat, lokasi kecelakaan itu memang terjadi di ruas jalan yang rawan akan kecelakaan. Peristiwa nahas ini diketahui, terjadi pada Senin (12/5) malam, di jalan utama antara ibu kota Nay Pyi Taw dan pusat ibu kota Yangon.

''Kejadian saat itu, hujan turun, sopir kehilangan kendali, dan bus menabrak jembatan, kemudian masuk ke jalur kereta api,'' kata Letnan Kolonel Min Aung dari markas Kepolisian Myanmar di Nay Pyi Taw, seperti dikutip dari Channel NewsAsia, Selasa (13/5).

 

Ia menjelaskan, tiga dari 29 yang terluka kini dalam kondisi yang serius.  Diketahui, saat kecelakaan, bus tengah melakukan perjalanan dari Nay Pyi Taw ke Yangon.

Menurut media setempat, kecelakaan memang sering terjadi di ruas jalan tersebut. Jalan antara pusat kota Mandalay dengan Yangon, via Nay Pyi Taw, memang telah dijuluki ‘jalan kematian’ karena seringnya terjadi kecelakaan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement