Selasa 13 May 2014 21:48 WIB

Cari Siswi Nigeria yang Diculik, AS Kerahkan Drone

Drone, pesawat tak berawak
Foto: guardian
Drone, pesawat tak berawak

REPUBLIKA.CO.ID, NIGERIA -- Amerika Serikat telah mengerahkan pesawat pengintai di atas Nigeria untuk membantu menemukan lebih dari 200 anak sekolah yang masih hilang setelah diculik bulan lalu.

Seorang pejabat senior pemerintahan Obama mengatakan Senin (12/5), Amerika menggunakan pesawat berawak untuk melakukan pengintaian dan juga telah berbagi gambar satelit komersial dengan pemerintah Nigeria.

Pernyataan tersebut senada dengan yang dikatakan juru bicara Gedung Putih Jay Carney sebelumnya. Carney pada hari yang sama juga mengatakan Amerika telah menyediakan informasi intelijen dan bantuan pengintaian untuk menemukan ratusan siswi yang diculik.

Carney juga mengatakan pejabat Gedung Putih telah melihat video yang dirilis oleh kelompok Boko Haram. Isinya menunjukkan puluhan gadis-gadis yang diculik.

Dia mengatakan para pejabat tidak punya alasan untuk meragukan keasliannya, dan bahwa para ahli intelijen secara hati-hati memeriksa video tersebut untuk memperoleh petunjuk yang bisa membantu menemukan para siswi yang diculik.

sumber : VOA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement