Kamis 15 May 2014 07:16 WIB

Buaya Empat Meter Mangsa Anak Kecil

Rep: CR02/ Red: Didi Purwadi
Buaya raksasa
Buaya raksasa

REPUBLIKA.CO.ID, PORT MORESBY -- Buaya sepanjang empat meter memangsa seorang anak berumur 11 tahun di Papua New Guinea. Bagian anggota badan dari anak tersebut terdapat di dalam perut buaya.

Komandan Polisi PNG, Lincoln Gerari, mengatakan Melas Mero (11) pergi memancing bersama ayahnya ke Sungai Siloura. Ketika sedang asik memancing di pinggir sungai, tiba-tiba seekor buaya menyerang anak tersebut.

Buaya yang cukup besar tersebut menggigit bagian tangan Mero hingga membuatnya tak berdaya. Ayah Mero mencoba untuk menghalau serangan buaya tersebut juga tak berdaya menghadapinya.

Warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung memburu buaya itu dan membunuhnya. Ketika mereka menguliti perut buaya tersebut, mereka menemukan bagian anggota badan yang telah terurai.

"Kami menemukan potongan kedua tangan, dua kaki dan tulang pinggul di dalam perut buaya tersebut," kata Gerari seperti dilansir The Telegraph.

Polisi kemudian membawa temuan jasad itu ke rumah sakit. Menurut data para peneliti dari salah satu universitas di Australia, ini merupakan serang yang kedua kalinya terjadi di tahun ini.

Gerari berharap tak ada lagi korban yang timbul akibat serangan buaya yang terjadi di Papua New Guinea.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement