Kamis 15 May 2014 07:51 WIB

Hamas-Fatah Bertemu di Gaza Bahas Pemerintah Rekonsiliasi

Hamas-Fatah
Foto: IST
Hamas-Fatah

REPUBLIKA.CO.ID, GAZA -- Ketua Delegasi Rekonsiliasi Gerakan Fatah, Azzam Ahmad, Selasa (13/5) malam tiba di Jalur Gaza untuk melakukan musyawarah terkait dengan bentuk pemerintahan konsensus nasional Palestina.

Koresponden Infopalestina mengatakan Azzam Ahmad tiba di Jalur Gaza melalui gerbang Beit Hanun disambut oleh sejumlah pejabat Gaza. Dijadwalkan akan diadakan pertemuan membahas nama-nama menteri yang dicalonkan menduduki di pemerintahan konsensus.

Jurubicara Hamas, Dr. Sami Abu Zuhri, menegaskan bahwa pertemuan antara gerakan Hamas yang dipimpin anggota Biro Politik Gerakan Dr. Musa Abu Marzuq dengan gerakan Fatah yang dipimpin Azzam Ahmad sudah dimulai sejak pukul 20.00 kemarin untuk membahas bentuk pemerintahan dan masalah rekonsiliasi lainnya.

Sebelumnya Abu Zuhri mengatakan bahwa kunjungan Azzam Ahmad ke Jalur Gaza kali ini dalam rangka mendiskusikan pembentukan pemerintah konsensus dan masalah lainnya terkait rekonsiliasi.

Sebelumnya delegasi Gerakan Hamas dan PLO pada 23 April lalu telah menyepakati deklarasi Gaza yang menyebutkan pembentukan pemerintah konsensus dalam lima pekan dan pelaksanaan pemilu presiden dan legislatif serta dewan nasional enam bulan setelah pembentukan pemerintah.

sumber : Infopalestina
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement