Kamis 15 May 2014 13:26 WIB

Polisi Venezuela Tangkap 80 Demonstran

Bendera Venezuela
Foto: walls-world.com
Bendera Venezuela

REPUBLIKA.CO.ID, CARACAS -- Polisi Venezuela menangkap sekitar 80 mahasiswa demonstran anti-pemerintah dan menembakkan gas airmata ketika mereka melempari batu dan kembang api di gedung kementerian di Caracas, Rabu.

Para mahasiswa, yang berpawai untuk menuntut pembebasan demonstran yang ditangkap dalam beberapa hari terakhir, berkumpul di timur ibu kota. Tetapi, demonstrasi cepat menjadi kekerasan ketika mereka menargetkan Kementerian Pariwisata dan polisi anti-huru hara turun tangan.

''Mereka menangkap sekitar 80 orang,'' kata Manuel Quevedo, komandan resimen Penjaga Nasional di Caracas, seperti dikutip AFP.

Truk-truk membawa para tahanan yang mencoba untuk bergerak di sepanjang rute utama dari Kabupaten Chacao, Carakas, jantung dari lebih tiga bulan protes-protes oposisi, di tengah kerumunan yang berteriak "Biarkan mereka pergi!"

Pekan lalu, lebih dari 200 orang yang ditangkap dalam penggerebekan polisi terhadap perkemahan pengunjuk rasa di Caracas. Sebagian besar mereka telah dibebaskan.

sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement