Kamis 15 May 2014 16:29 WIB

Hillary Clinton Alami Kerusakan Otak?

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Bilal Ramadhan
Hillary Clinton
Foto: AP
Hillary Clinton

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK-- Mantan Presiden AS Bill Clinton mengatakan istrinya baik-baik saja, setelah isu sakit kerusakan otak menimpa istrinya, Hillary Cinton. Mantan orang top partai Demokrat AS itu bahkan memuji kesehatan dan kekuatan Hillary.

''Sejauh yang saya bisa katakan, keadaannya (Hillary) lebih baik dari saya,'' kata Bill, dikutip dari BBC, Kamis (15/5).

Minggu lalu, politikus Amerika Serikat yang juga  Deputy Chief Staff presiden George Bush, Karl Rove mengatakan pada masyarakat banyak di Los Angeles bahwa Hillary mengalami kerusakan otak. ''Ia berada di rumah sakit selama 30 hari dan ketika muncul kembali ke publik, dia menggunakan kacamata yang hanya digunakan oleh penderita trauma otak. Kita harus tahu apa yang terjadi,'' kata dia dikutip dari New York Post, Selasa lalu.

Pada kenyataannya, Hillary ada di rumah sakit selama tiga hari karena sakit yang dideritanya pada bagian perut. Ia dehidrasi dan jatuh pingsan di rumahnya Desember 2012 lalu. Kepalanya terbentur sesuatu yang kemudian menyebabkannya koma. Dokter mendiagnosa pembekuan darah atas dirinya.

Bill mengatakan pada Rabu bahwa  gegar pada kepala Hillary memang cukup serius dan perlu enam bulan untuk pemulihan. ''Tapi sekarang dia tetap bekerja setiap minggu. Dia kuat dan melakukannya dengan baik. Dia sudah mendapat stamina lebih sekarang,'' kata Bill.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement