Sabtu 17 May 2014 04:08 WIB

Tentara Israel Bunuh Dua Anak Palestina

Rep: C74/ Red: Taufik Rachman
Tentara Israel menahan seorang warga Palestina
Foto: AP/Mohammed Ballas
Tentara Israel menahan seorang warga Palestina

REPUBLIKA.CO.ID, RAMALLAH -- Dua petugas medis Palestina melaporkan dua anak Palestina terbunuh dan beberapa orang lainnya terluka karena serangan Israel (17/5). Pasukan Israel menyerang demonstran tanpa kekerasan di dekat Penjara Ofer. Sebelah barat Bank City of Ramallah. Setidaknya sebelas orang Palestina terluka di Hebron.

WAFA (Kantor Berita Palestina) melaporkan puluhan orang berunjuk rasa tanpa kekerasan di dekat penjara Ofer. Pasukan Israel tiba-tiba menyerang pengunjukrasa dengan lima amunisi.

Pasukan militer Israel menyerang pengunjukrasa tanpa kekerasan. Korban yang terbunuh diidentifikasi sebagai As Nadim Nuwwara, 17, berasal dari al-Mazaa al-Grabiyya village, di sebelah utara Ramallah and Mohmma Abu Thaher, 20, dari Ramallah.

WAFA mengatakan penembak jitu menargetkan para pengunjuk rasa, membunuh dua orang palestina dan melukai beberapa lainnya. Kebanyakan para pengunjuk rasa tertempak di bagaian atas tubuh mereka.

Warga Palestina berunjukrasa atas penjajahan Israel ke Palestina dan menandakan 66 tahun Nakba, sejak Israel menghancurkan ratusan desa dan kota Palestina.

Kamis sore, setidaknya ada sebelas orang Palestina tertembak dan terluka oleh pasukan Israel, dan puluhan orang menderita karena gas air mata seperti yang dilansir dari The Muslim News.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement