Ahad 18 May 2014 20:43 WIB

54 Jasad Korban Kapal Tenggelam di Bangladesh Ditemukan

Rep: Ani Nursalikah/ Red: Bilal Ramadhan
Kapal tenggelam - ilustrasi
Kapal tenggelam - ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, MUNSHIGANJ-- Tim penyelamat telah berhasil mengangkat 54 jenazah dari kapal feri MV Miraz-4 yang tenggelam di Sungai Meghna, Bangladesh. Tidak diketahui berapa jumlah penumpang. Operator feri di Bangladesh umumnya tidak membuat daftar penumpang.

Polisi memperkirakan sedikitnya 100 orang hilang. Sabtu pagi, otoritas menghentikan pencarian setelah berhasil menemukan 40 jenazah. Namun, ratusan kerabat korban dan warga setempat memprotes tindakan itu sehingga memaksa petugas melanjutkan pencarian.

"Kami akan terus mencari. Kami sudah menarik kapal ke tepian, tapi kami akan melanjutkan pencarian di air," ujar kepala otoritas transportasi air Bangaladesh Shamsuddoha Khandaker, dikutip dari AP, Sabtu (17/5).

Direktur Otoritas Transportasi Air Bangladesh Mohammad Ali mengatakan MV Miraz-4 tampaknya kelebihan muatan dan dek bagian bawah penuh dengan barang-barang. Pihak berwenang sedang menyelidiki apakah kapal yang mengalami kecelakaan Kamis lalu itu kelebihan muatan atau ada kesalahan desain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement