Rabu 21 May 2014 07:18 WIB

Dua Helikopter Evakuasi Korban Kecelakaan Kereta di Moskow

Kecelakaan kereta (ilustrasi)
Foto: Republika/Sukimintoro
Kecelakaan kereta (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Departemen Transportasi Moskow menyatakan telah mengirim dua helikopter kelas berat untuk mengevakuasi lebih dari 150 penumpang kereta komuter yang bertabrakan di wilayah Moskow, Selasa. 

"Dua helikopter kelas berat Mi- 26 sudah tiba di lokasi kecelakaan," kata sumber itu. Sekitar 160 orang, terutama orang-orang tua dan anak-anak, diharapkan untuk segera dievakuasi.

Helikopter-helikopter itu akan membawa penumpang ke Moskow, di mana mereka akan ditampung di hotel.

"Semua penumpang tetap masih di dalam gerbong kereta. Menteri Situasi Darurat Vladimir Puchkov berbicara dengan mereka sekarang. Kami mendistribusikan makanan dan persediaan air," kata sumber itu menambahkan.

Departemen Transportasi Moskow sebelumnya mengatakan bahwa kecelakaan disebabkan oleh kondisi rel yang rusak. Sedikitnya enam orang tewas dan 29 lainnya luka-luka ketika kereta barang bertabrakan dengan kereta penumpang barat dari ibu kota Rusia itu.

Kecelakaan itu terjadi pada rel kereta api yang melesak turun antara Naro-Fominsk dan Bekasovo, ketika kereta barang tergelincir dan menabrak kereta api jarak jauh dalam perjalanan dari Moskow ke Chisinau, Moldova.

Sekitar 250 petugas bekerja di lokasi kecelakaan.

 

sumber : Antara/RIA Novosti-0ANA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement