Kamis 22 May 2014 09:38 WIB

Swedia Suntuk 100 Juta Dolar untuk APBN Mozambik

Mata uang Dolar AS.
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Mata uang Dolar AS.

REPUBLIKA.CO.ID, MAPUTO -- Pemerintah Swedia melalui kedutaan besarnya di Maputo pada Rabu mengumumkan bahwa pihaknya akan menyuntikkan lebih dari 100 juta dolar AS untuk APBN Mozambik periode 2014/15.

Duta Besar Swedia untuk Mozambik, Ulla Andren, mengatakan bahwa dana itu mencerminkan kemajuan Mozambik dalam memerangi kemiskinan dan korupsi.

Namun pemerintah Swedia mengatakan ada kebutuhan untuk perbaikan lebih besar dalam tata kelola dan transparansi pengelolaan dana-dana publik, aspek penting untuk mendapatkan dana-dana yang dikeluarkan.

"Ada kebutuhan untuk perbaikan lebih besar dalam pengelolaan dana-dana publik dan harus ada fokus pada reformasi yang akan memperluas peluang ekonomi bagi seluruh lapisan masyarakat Mozambik dan penguatan tata kelola yang baik," kata duta besar.

Wakil Menteri Luar Negeri, Henrique Banze mewakili pemerintah Mozambik, mengatakan bahwa dana itu merupakan dukungan penting untuk rencana kegiatan eksekutif.

"Dana ini merupakan suatu kontribusi yang ekstrem kepada Mozambik, karena akan membekali negara ini dengan kemampuan finansial sehingga dapat melanjutkan proses pembangunan," kata Banze.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement