Jumat 23 May 2014 02:41 WIB

15 Milisi Taliban Tewas di Pakistan

Rep: Ahmad Islamy Jamil/ Red: Mansyur Faqih
Gerilyawan Taliban Pakistan
Foto: ap
Gerilyawan Taliban Pakistan

REPUBLIKA.CO.ID, ISLAMABAD -- Sebelas gerilyawan dan empat tentara tentara dilaporkan tewas dalam bentrokan berdarah antara pasukan keamanan dan pemberontak Taliban di wilayah Waziristan Utara, Pakistan, Rabu (21/5) malam waktu setempat.

Pertempuran pecah setelah pemberontak menyerang konvoi militer di dekat Mir Ali, kota terbesar kedua di wilayah tanpa hukum tersebut. 

"Akibatnya, sebelas penyerang tewas. Sementara empat personel keamanan, termasuk di antaranya seorang perwira, gugur sebagai syuhada," kata Bagian Penerangan Umum Tentara Pakistan dalam sebuah pernyataan pers, seperti dikutip World Bulletin, Kamis (22/5).

Sebelumnya, 60 pemberontak lainnya juga tewas ketika pasukan militer melakukan pemboman di lokasi yang diduga sebagai tempat persembunyian para milisi di Waziristan Utara. Wilayah ini merupakan salah satu dari tujuh daerah suku semi-otonomi di Pakistan. 

Di samping itu, daerah ini juga dikenal sebagai benteng jaringan Haqqani. Kelompok itu dituduh bertanggung jawab atas serangan terhadap pasukan asing di Afghanistan ketika dilanda perang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement