Sabtu 24 May 2014 15:38 WIB

Seorang Pria Nekat Telanjang di Depan Gedung Putih

Gedung Putih, Washington DC, Amerika Serikat
Foto: Reuters
Gedung Putih, Washington DC, Amerika Serikat

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON --  Petugas Dinas rahasia Amerika Serikat (AS) menerjang seorang pria yang nekat melakukan aksi telanjang di luar Gedung Putih, Jumat (23/5) waktu setempat, sebagai bentuk protes yang aneh.

Pada hari terpanas sepanjang tahun ini di ibu kota AS, ketika suhu udara mencapai 26 derajat celsius, seorang pria melenggang santai menuju ke tempat para petugas dinas rahasia di gerbang Gedung Putih kemudian menanggalkan seluruh pakaiannya.

Peristiwa itu terjadi sesaat sebelum Presiden AS Barack Obama dijadwalkan memberi pidato di Gedung Putih untuk mengumumkan penunjukkan menteri perumahan yang baru. Pria yang oleh Dinas Rahasia disebut bernama Michel Bechard menolak untuk ditenangkan dan segera ditangkap, kata seorang juru bicara.

Saksi mata mengatakan, seorang petugas tak berseragam segera menutupi tubuh pria itu dengan lembaran kertas anti-panas serta menaikkannya ke mobil yang membawanya pergi.

Foto-foto pada Twitter menunjukkan sedikitnya ada tiga petugas polisi yang berlutut di sekitar pria telanjang itu untuk mengendalikannya hanya beberapa langkah di dekat pagar Gedung Putih. Sejumlah orang di sekitarnya mengambil gambar kejadian itu melalui kamera ponsel mereka.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement