Senin 26 May 2014 17:38 WIB

5 Orang Tewas Terbakar di Pusat Perbelanjaan Seoul

Red: M Akbar
Kebakaran di Seoul, Korea Selatan.
Foto: AP
Kebakaran di Seoul, Korea Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Lima orang dilaporkan tewas dalam peristiwa kebakaran yang terjadi di pusat perbelanjaan kota Seoul, Korea Selatan, Senin (26/5). Puluhan orang lainnya dilaporkan mengalami luka-luka.

Mengutip laporan Reuters, kebakaran terjadi pada Senin pagi waktu setempat di kompleks terminal yang di dalamnya terdapat pusat perbelanjaan besar serta gedung bioskop.

Petugas pemadam kebakaran mengatakan api mulai menyala di area food court yang tengah direnovasi. Percikan api dari las kemungkinan menjadi pemicu kebakaran. ''Sebagian besar korban menderita sesak pernapasan karena asap,'' kata petugas pemadam kebakaran.

Kecelakaan yang meninggalkan korban ini semakin memperpanjang kabar duka yang telah terjadi di negeri gingseng ini. Sebelumnya di Korea juga terjadi kecelakaan feri yang menewaskan lebih dari 300 orang.

Kecelakaan lainnya juga terjadi pada kereta bawah tanah yang mengakibatkan hampir 200 orang luka-luka. Presiden Korea Selatan Park Geun-hye dan pemerintahannya telah menghadapi kritik tajam terhadap cara mereka menangani bencana feri.

Park berjanji untuk merombak pengawasan keselamatan dan telah menghentikan penjaga pantai negara untuk merampingkan operasi pencarian dan penyelamatan maritim.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement