Selasa 27 May 2014 08:21 WIB

Manusia Terberat Asal Meksiko Meninggal Dunia

Rep: c66/ Red: Fernan Rahadi
Manuel Uribe
Foto: AP Photo/Monica Rueda, File
Manuel Uribe

REPUBLIKA.CO.ID, MONTERREY -- Seorang pria obesitas asal Meksiko telah meninggal pada Senin (26/5). Pria yang pernah tercatat sebagai manusia terberat di dunia meninggal di usia ke-48.

Manuel Uribe, pria asal Meksiko dengan berat  1230 pon (560 kg) tercatat di Guinner World Record pada 2006. Namun, belakangan Uribe mengalami penurunan bobot secara signifikan. Bobot badan Uribe tiba-tiba menjadi 867 pon (394 kg), angka yang cukup jauh dari berat semula.

Pada awal bulan ini, Uribe mengalami detak jantung yang abnormal. Ia dibawa ke rumah sakit pada 2 Mei dengan alat derek, dibantu oleh petugas gawat darurat rumah sakit dan petugas dari pertahanan sipil Monterrey.

Dokter mengkonfirmasi jika penyebab kematian Uribe yang utama adalah masalah jantung. Namun, Uribe diyakini juga memiliki masalah di bagian liver.

Sejak pertengahan 2002, Uribe telah terbaring di tempat tidur karena obesitas yang sangat parah. Ia tidak mampu melakukan kegiatan apapun dan dibantu oleh keluarga serta kerabatnya untuk makan. Selain itu, keluarga dan kerabat juga membantu membersihkan Uribe setiap hari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement