Jumat 30 May 2014 13:52 WIB

Obama Sebut AS Berkomitmen Damaikan Israel-Palestina

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: Bilal Ramadhan
Barack Obama
Foto: ap
Barack Obama

REPUBLIKA.CO.ID, RAMALLAH -- Presiden Amerika Serikat Barack Obama menegaskan komitmen gedung putih untuk mendamaikan konflik yang terjadi antara Israel dan Palestina.

Dilansir dari laman Xinhua, Obama telah mengirim surat kepada Presiden Palestina Mahmoud Abbas yang menjelaskan tentang komitmen yang kuat untuk memasilitasi negosiasi perdamaian antara kedua belah pihak. Komitmen AS bertujuan agar Palestina mendapatkan indepensi dan perdamaian di tanah Palestina.

''Ini merupakan kebahagiaan ketika menerima kedatanganmu ke Gedung Putih pada Maret. Dan saya kirimkan rasa terima kasih saya atas sejumlah usulan dan pemberianmu,'' kata Obama dalam surat tersebut.

Sebelumnya, Abbas bertemu dengan konsultan AS di Jarusalem, Michael Ratney. Keduanya mendiskusikan bagaimana perkembangan proses perdamaian kedua negara bisa berlangsung.

AS pun sudah berbicara dengan Palestina tentang perdamaian yang akan diusung sejak sembilan bulan yang lalu. Namun, hingga April, belum ada langkah yang jelas mengenai penyelesaian konflik di Palestina.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement