Ahad 01 Jun 2014 13:16 WIB

Bos Facebook Gelontorkan 1,4 triliun untuk Sekolah

Rep: mgrol22/ Red: Joko Sadewo
Mark Zuckerberg dan Priscilla Chan
Foto: dailymail
Mark Zuckerberg dan Priscilla Chan

REPUBLIKA.CO.ID, SAN FRANSISCO -- Pendiri sekaligus bos Facebook, Mark Zuckerberg memberikan donasi 120 juta dolar USD atau sekitar Rp 1,4 triliun  untuk sekolah lokal di Amerika Serikat,San Fransisco Bay Area.

Dilansir Reuters, Jumat (30/5), Zuckerberg bersama istrinya Priscilla Chan menyumbangkan uangnya senilai 120 juta dolar USD untuk mendukung sekolah di Negeri Paman Sam. Rencana ini akan dilakukan selama lima tahun.

Dana pendidikan tersebut sudah menghasilkan komputer, konektivitas internet untuk sekolah yang membutuhkan. Selain itu, dana sumbangan juga digunakan untuk pelatihan para guru. "Rencana yang saya lakukan bersama istri saya ini untuk membantu sekolah yang tidak memiliki sumber daya yang mereka butuhkan," kata Mark.

Bay Area, kata dia, adalah salah satu tempat paling makmur di dunia. Meningkatkan edukasi publik dan masyarakat di Amerika Serikat merupakan hal yang menjadi perhatian Mark beserta istrinya. "Kami ingin mengubah ini," tambahnya.

Sejak empat tahun lalu, Mark juga menyalurkan 100 juta dolar USD untuk meningkatkan sekolah di kota New Jersey, Newark. "Investasi yang kami buat diibaratkan setetes air dalam ember, dibandingkan dengan tantangan dihadapi sekolah," kata Mark.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement