Ahad 01 Jun 2014 16:09 WIB

Rendah, Minat Warga Australia Investasi Kacang Macadamia

Kacang macadamia
Foto: Abc News
Kacang macadamia

REPUBLIKA.CO.ID, NEW SOUTH WALES -- Meski industri kacang macadamia semakin menggairahkan, namun warga Australia masih kurang berminat untuk berinvestasi di sektor ini. Karena itu Maysarakat Macadamia Australia (AMS) berharap ada lebih banyak lokal investor yang berinvestasi di produk kacang asli Australia ini.

Mantan banker yang kini menjadi pemilik perkebunan macadamia, Tamara Williams mengatakan, kebanyakan investor di industri kacang macadamia Australia berasal dari luar negeri ketimbang warga Australia sendiri.

Bulan lalu, Tamara Williams baru kembali dari memasarkan produk ini ke calon investor.

"Banyak dari pengusaha di luar negeri sangat berminat berinvestasi di sektor pertanian dan itu menjadi bagian yang cukup penting dalam portofolio investasi mereka. Jadi saya pikir membuat lompatan ke macadamia bukanlah sebuah lompatan besar bagi investor luar negeri,” ujarnya belum lama ini.

“Sedangkan jika Anda berbicara dengan beberapa investor blue-chip di Australia, berinvestasi dalam macadamias tidak berada di benak mereka. "

Padahal menurut William permintaan macadamia sangat kuat dan itu merupakan produk yang paling fleksibel dan serbaguna di sektor hortikultura."Semua pertimbangan ini menunjukan kalau investor dapat yakin ada kesempatan untuk kembali yang baik."

Apalagi harga jual kacang  macadamia terus meningkat, dari sebelumnya hanya $1,50 per kilogram sekarang menjadi $ 3.50 per kilogram.

sumber : abc, radio australia
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement