Selasa 03 Jun 2014 11:48 WIB

Menteri Senior India Tewas Kecelakaan Lalu Lintas

Bendera India (Ilustrasi).
Foto: IST
Bendera India (Ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Menteri Pembangunan Pedesaan India Gopinath Munde meninggal akibat luka-luka yang dideritanya dalam kecelakaan lalu lintas di Ibu Kota Nasional India, New Delhi, Selasa, kata seorang pejabat senior polisi.

"Kecelakaan itu terjadi ketika mobil yang membawa menteri tersebut ditabrak oleh mobil lain yang ngebut saat ia dalam perjalanan ke Bandar Udara Internasional Indir Gandhi untuk naik pesawat ke Mumbai pada pukul 06.30 waktu setempat. Ia segera dibawa ke rumah sakit pemerintah. Dari sana ia dipindah ke All Indis Institute of Medical Sciences, tempat ia dinyatakan meninggal," kata pejabat polisi itu, yang tak ingin disebutkan jatidirinya.

Para dokter di rumah sakit tersebut mengatakan semua upaya untuk menyelamatkan menteri itu gagal dan ia dinyatakan meninggal pada pukul 07.20 waktu setempat, demikian laporan Xinhua, Selasa siang.

Menteri Kesehatan India Harshvardhan mengatakan penyebab pasti kematiannya baru akan ditentukan setelah otopsi.

Munde, yang dijadwalkan mengunjungi konstituensi parlemennya di Negara Bagian Maharashtra, India Barat, untuk berpidato dalam serangkaian pertemuan terbuka kemenangan pada Selasa sore, direncanakan dikremasi pada Rabu.

Stasiun TV lokal melaporkan bahwa para pemimpin dan menteri senior dari Partai Bharatiya Janata, yang memerintah, bergegas ke rumah sakit setelah mendengar berita mengenai kecelakaan lalu lintas itu.

Penyelidikan telah diperintahkan mengenai kecelakaan tersebut dan perburuan manusia secara besar-besaran dilancarkan untuk melacak pengemudi kendaraan yang menabrak mobil menteri itu, tambah pejabat polisi tersebut.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement