Kamis 05 Jun 2014 00:50 WIB

Serangan Bunuh Diri di Pakistan Hilangkan Lima Nyawa

Kekerasan melanda Pakistan (ilustrasi)
Foto: Reuters/Faheem Soormro
Kekerasan melanda Pakistan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PATEH JANG -- Serangan bom bunuh diri pada satu kendaraan militer menewaskan lima orang termasuk dua perwira senior angkatan darat dekat Ibu kota Pakistan, Islamabad, Rabu. Demikian kata para pejabat.

''Serangan itu terjadi di jalan utama di luar kota Fateh Jang, sekitar 40 kilometer (24 mil) barat Islamabad,'' kata pejabat polisi setempat, Ghulam Majeed, kepada AFP. Rincian bagaimana pembom mencapai kendaraan tersebut yang belum jelas.

"Dua petugas, yaitu Letnan Kolonel Zahir Shah dan Arshad serta tiga petugas sipil meninggal dalam syahid ketika sebuah kendaraan pasukan keamanan ditargetkan oleh seorang pembom bunuh diri," kata seorang pejabat keamanan kepada AFP.

Pembom itu juga tewas. Seorang wartawan AFP di tempat kejadian mengatakan daerah itu telah dikepung dan lalu lintas sudah macet.

Lebih dari 4.000 polisi, paramiliter dan tentara Pakistan telah kehilangan nyawa akibat pemberontakan kubu Islam sejak tahun 2002, tetapi kematian perwira tinggi jarang terjadi.

Pakistan membuka pembicaraan dengan Tehreek-e-Taliban Pakistan, kelompok militan terbesar pada awal tahun ini, tetapi dialog telah terhenti.

Angkatan udara melakukan serangan di distrik suku Waziristan Utara akhir bulan lalu, menewaskan sedikitnya 75 orang, saat spekulasi operasi darat militer yang akan datang meningkat di daerah tersebut.

sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement