Senin 09 Jun 2014 17:56 WIB

Inilah Ucapan Rouhani Kepada Pemenang Pemilu di Suriah

Red: M Akbar
Hassan Rouhani
Hassan Rouhani

REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN -- Presiden Iran Hassan Rouhani menyampaikan ucapan selamat kepada Presiden Suriah Bashar al-Assad atas kemenangan telak pada pemilihan presiden 3 Juni lalu. Kemenangan tersebut telah membawa Bashar memasuki masa jabatan tujuh tahun ketiga.

Presiden Iran mengirim pesan positif kepada sejawatnya dari Suriah itu pada Ahad (8/6) waktu setempat. Mengutip laporan kantor berita MNA, Rouhani mengatakan keberhasilan penyelenggaraan pemilihan di Suriah telah menunjukkan rakyat negara tersebut telah bertekad untuk hadir di arena politik negara mereka sendiri. Selain itu, kata dia, pemilu tersebut menandakan rakyat Suriah telah mampu menentukan nasib mereka sendiri.

"Hasil pemilu menunjukkan kepercayaan rakyat Suriah dan tekad untuk bergerak menuju stabilitas, keamanan dan solidaritas nasional," kata Rouhani.

Rouhani juga menyebut, pemilihan presiden Suriah ini sebagai "langkah yang menjanjikan menuju demokrasi." Ia yakin Suriah akan bisa mengatasi krisis dan segera keluar menuju arah perdamaian dan persatuan.

Menurut angka resmi yang dirilis Rabu, Bashar al-Assad memenangkan hampir 90 persen suara dalam pemilihan presiden Suriah. Mahkamah Agung Konstitusi Suriah juga mengumumkan, bahwa lebih dari 73 persen dari 15,8 juta pemilih yang berhak telah mengambil bagian dalam pemilu.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement