Rabu 11 Jun 2014 07:45 WIB

Badai Landa Jerman, Enam Orang Tewas

Rep: Nora Azizah/ Red: Yudha Manggala P Putra
Peta Jerman
Foto: BBC
Peta Jerman

REPUBLIKA.CO.ID, JERMAN - Sedikitnya enam orang tewas dalam bencana badai di North Rhine Westphalia Utara, Jerman, Selasa (10/6).

Badai dahsyat menerjang bangunan hingga rusak parah dan membuat kota porak poranda. Badai terjadi setelah gelombang panas berlangsung sepanjang akhir pekan Pentakosta.

Seperti dilansir BBC, Selasa, korban tewas di antaranya tiga orang tertimpa pohon di daerah taman Duesseldorf. Kemungkinan korban mencari tempat perlindungan saat badai terjadi. Namun malang, pohon justru tumbang dan menimpa para korban.

Dua pengendara sepeda tewas seketika tertimpa pohon di Cologne dan Krefeld. Sementara satu korban tewas lainnya yang diduga petugas kebersihan meninggal ketika membersihkan jalan di Essen.

Saat ini penanganan korban tewas sudah diambil alih petugas layanan darurat. Sementara tiga orang pengungsi lain yang diduga berlindung di gudang dekat kota mengalami luka serius. Beberapa korban luka lainnya juga ada di daerah lain.

Badai juga merusak transportasi umum. Kondisi angkutan umum terbilang cukup parah ketika dihempas badai. Hingga saat ini pemerintah menghimbau masyarakat untuk menghindari daerah Duesseldorf dalam penggunaan transportasi umum. Sebab kereta api, jalan raya, dan bandara masih belum bisa beroperasi dengan baik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement