Rabu 11 Jun 2014 04:40 WIB

Serangan Militan di Pakistan Renggut Lima Korban Jiwa

Kekerasan melanda Pakistan (ilustrasi)
Foto: Reuters
Kekerasan melanda Pakistan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PESHWAR -- Sedikitnya lima orang termasuk tiga polisi tewas, Rabu (11/5) waktu setempat, dalam dua bentrokan gerilyawan di dekat Lembah Swat, Pakistan. Demikian kata para pejabat.

''Dalam insiden pertama, orang-orang bersenjata menyerang sebuah mobil pro-pemerintah di daerah pejuang di desa Kooza Bandi, Lembah Swat, menewaskan tiga orang termasuk seorang penjaga polisi,'' kata kepala polisi distrik, Sher Akbar, kepada AFP.

Tidak ada pihak yang mengaku bertanggung jawab. Sementara, enam gerilyawan menyerbu sebuah pos pemeriksaan di barat laut kota Dargai. ''Serangan menewaskan dua polisi,'' kata para pejabat setempat.

"Dua personel pasukan keamanan meninggal syahid dalam serangan di pos pemeriksaan itu," kata Fayyaz Khan, seorang pejabat pemerintah setempat, kepada AFP.

Pemberontakan Taliban di Swat dimulai pada 2007 dengan para gerilyawan merebut kendali secara de facto selama dua tahun sampai operasi militer diluncurkan untuk merebut kembali daerah tujuan wisata populer itu.

Pakistan telah memerangi pemberontakan dalam negeri yang telah merenggut ribuan nyawa dalam dekade terakhir.

sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement