Sabtu 14 Jun 2014 15:31 WIB

Sekjen NATO Prihatin dengan Situasi Ukraina Timur

NATO
Foto: [ist]
NATO

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Sekretaris Jenderal NATO Jenderal Anders Fogh Rasmussen pada Jumat (13/6) menyampaikan keprihatinan mengenai "kemungkinan peningkatan" krisis di Ukraina Timur, kata satu pernyataan NATO.

Rasmussen mengatakan ia prihatin dengan laporan bahwa "tank Rusia dan kendaraan lapis baja lain mungkin telah menyeberangi perbatasan ke dalam Ukraina Timur".

"Jika laporan ini benar, ini akan menandai peningkatan serius mengenai krisis di Ukraina Timur," kata Rasmussen, sebagaimana dikutip Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Sabtu siang.

Di Moskow, Kementerian Luar Negeri Rusia pada Jumat mengirim surat protes ke Ukraina mengenai pelanggaran perbatasan oleh tentara Ukraina.

"Perbatasan negara dilanggar oleh satuan bersenjata, saat satu kendaraan tempur infantri menyeberangi perbatasan. Satu upaya dilakukan untuk membangkang perintah dari penjaga perbatasan Rusia," kata Juru Bicara Kremlin Dmitry Peskov pada Jumat.

Satu kendaraan tempur infantri Angkatan Bersenjata Ukraina menyeberangi perbatasan negara Rusia di Wilayah Rostov, Rusia Baratdaya pada Jumat pagi, kata kantor berita Itar-Tass.

Penjaga perbaasan Rusia menahan kendaraan tersebut dan awaknya mundur. Upaya yang belakangan dilancarkan untuk mengambil kembali kendaraan itu dihentikan oleh penjaga perbatasan. Tak ada senjata yang digunakan dan tak ada laporan mengenai korban jiwa.

sumber : antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement