Selasa 17 Jun 2014 06:06 WIB

Rumah Mendiang Margaret Thatcher Mau Dijual. Siapa Minat?

Rep: Satya Festiani/ Red: Citra Listya Rini
Mendiang Margaret Thatcher
Foto: Youtube
Mendiang Margaret Thatcher

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bekas rumah mendiang Margaret Thatcher, mantan Perdana Menteri Inggris, akan dijual. Efek plakat biru dari rumah tersebut telah menarik perhatian para calon pembeli dari luar negeri sehingga sang pemilik membanderol rumah tersebut seharga 35 juta poundsterling.

Rumah yang terletak di Belgravia, London, tersebut akan dijual setelah pemiliknya saat ini menyelesaikan renovasi. Usai renovasi, rumah tersebut akan memiliki dua lantai basemen dan sambungan ke kandang kuda di belakang rumah.

Wanita besi itu tinggal di rumah tersebut hingga satu tahun sebelum kematiannya pada 1987. Dulu, rumah tersebut terjual dengan harga 4,1 juta poundsterling. Kisaran harga rumah tersebut saat ini sekitar 12 juta pondsterling. Namun, harganya akan meningkat berkali lipat usai renovasi.

Seperti yang dikutip dari Telegraph, Senin (16/6), renovasi yang dilakukan oleh Leconfield Property Group itu belum akan selesai hingga tahun depan. Tetapi telah banyak calon pembeli yang tertarik karena sejarah rumah tersebut.

Agen Perumahan di Belgravia mengatakan, hubungan rumah tersebut dengan Lady Thatcher akan mendongkrak rumah tersebut. Ia yakin rumah tersebut akan laku terjual dengan harga 35 juta poundsterling. Calon pembeli rumah tersebut diantaranya berasal dari AS dan Timur Tengah. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement