Rabu 18 Jun 2014 02:41 WIB

Usai Diusir KFC, Gadis Ini Dapat Bantuan 30 Ribu Dolar AS

Rep: C66/ Red: A.Syalaby Ichsan
Kentucky Fried Chicken (KFC)
Foto: kfc
Kentucky Fried Chicken (KFC)

REPUBLIKA.CO.ID, MISSIPPI -- Kentucky Fried Chicken (KFC) akan menyumbangkan uang sebesar 30 ribu dolar AS untuk menolong seorang gadis kecil yang menjadi korban serangan binatang. Sebelumnya, gadis yang terluka pada sejumlah bagian tubuhnya itu telah mengalami pengusiran dari KFC.

Setelah mengalami serangan dari 10 anjing pit bull, Victoria Wilcher terluka parah. Setelah pulang dari rumah sakit, Victoria dan neneknya hendak membeli kentang di KFC. Namun, saat mereka tiba petugas KFC mengatakan Victoria harus pergi karena luka di wajahnya mengganggu kenyamanan pengunjung restoran.

Pengusiran itu membuat Victoria menangis. Nenek Victoria, Kelly Mullins geram dengan kejadian itu. Sesaat setelahnya, Mullins memposting komentar mengenai diskriminasi yang dilakukan KFC di sosial media Facebook.

"Tidak peduli apa yang salah dalam fisik seseorang, tidak boleh ada diskriminasi terjadi apalagi di restoran yang merupakan tempat umum," ujar Mullins mengatakan kepada WAPT, sebuah stasiun televisi lokal, Selasa (17/6).

Segera setelah Mullins menulis pengalamannya di Facebook, KFC merespon dan meminta maaf atas tindakan diskriminasi yang pihaknya lakukan. KFC mengatakan mereka akan segera menyelidiki insiden yang terjadi. Mereka juga meminta Mullins untuk memberi penjelasan lengkap terkait kejadian itu.

Dalam sebuah pernyataan pada AP, juru bicara KFC Rick Maynard mengatakan, tindakan diskriminasi pada Victoria adalah hal yang tidak dibenarkan terjadi. Kejadian itu tidak dapat ditoleransi oleh KFC pada siapapun. Menurutnya, KFC berkomitmen untuk membantu Victoria yang membutuhkan segala tindakan medis untuk memulihkan luka yang ia derita.

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement