Rabu 18 Jun 2014 03:57 WIB

Obama Akan Bangun Konservasi Laut Terbesar di Dunia

Rep: C66/ Red: A.Syalaby Ichsan
Presiden AS, Barrack Obama
Foto: AP
Presiden AS, Barrack Obama

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama hendak menciptakan pelestarian laut terbesar di dunia. Hal ini ia katakan pada parlemen AS, Selasa (17/6).

Obama mengatakan, konservasi laut diperlukan untuk melindungi satwa liar laut di seluruh dunia. Konservasi ini, ujar Obama, hendak dibuat di sekitar Samudera Pasifik. Di wilayah sekitar samudera itu, kegiatan seperti pengeboran dan illegal fishing dilaporkan kerap terjadi.

Ekspansi besar-besaran ke sepanjang kepulauan di Samudera Pasifik tengah dalam pertimbangan Obama untuk membuat konservasi terbesar. Nantinya, lokasi konservasi akan dibuat mengelilingi sekelompok pulau yang tidak berpenghuni.

"Terumbu karang dan seluruh ekosistem laut lainnya berada dalam ancaman serius, itu sebabnya program ini harus terealisasi," ujar pernyataan dari Gedung Outih, dilansir AP, Selasa (17/6).

Namun, program pelestarian ini dikatakan banyak mendapat tentangan dari sejumlah anggota parlemen dari Partai Republik. Obama berencana untuk melakukan pembahasan dengan ilmuwan, nelayan, ahli konservasi, dan pihak lain untuk dapat menerapkan undang-undang guna mewujudkan pembuatan laut pelestarian, yang di klaim AS terbesar di dunia.

sumber : AP

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement