Selasa 24 Jun 2014 07:52 WIB

Tiga Orang Tewas Dalam Penembakan di Brasil

Rep: c64 / Red: Hazliansyah
Penembakan  (ilustrasi)
Foto: Reuters/Joshua Lott
Penembakan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANEIRO -- Tiga orang tewas dalam satu peristiwa tembak-menembak di Rio de Janeiro, Brasil. Aksi penembakan terjadi di satu tempat dekat puluhan orang menyaksikan pertandingan piala dunia. 

Dilansir BBC, peristiwa itu terjadi pada Senin (23/6) waktu setempat antara polisi dengan kelompok yang diduga adalah pedagang obat bius gelap di daerah kumuh Rio de Janeiro, Brasil. 

Tiga orang yang tewas itu merupakan satu polisi dan dua lainnya merupakan pemuda dari kelompok tersebut. Perkampungan tersebut disebut dengan Complexo do Alemao.  

Polisi setempat mengatakan, mereka melepaskan tembakan saat melakukan patroli di Complexo do Alemao dan menduga kedua pemuda yang tewas tersebut terkait dengan perdagangan obat gelap. Selain tiga orang tewas, polisi lain dan seorang pemuda lainnya juga mengalami cedera. 

Keamanan adalah salah satu masalah yang dikhawatirkan oleh Pemerintah Brasil selama penyelenggaraan Piala Dunia. Oleh karena itu, pemerintah Brasil menambah tambahan pasukan kepolisian untuk dikerahkan menjaga pengunjung dan penduduk Brasil selama perayaan pesta bola dunia tersebut berlangsung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement