Kamis 26 Jun 2014 13:24 WIB

Tetap Produksi Film Kim Jong-un, Korut Siap Perangi AS

Rep: c83/ Red: Bilal Ramadhan
Kim Jong Un
Foto: Reuters
Kim Jong Un

REPUBLIKA.CO.ID, PYONGYANG-- Columbia Pictures mengeluarkan trailer film 'The Interview ' yang menceritakan tentang pembunuhan pemimpin korea utara, Kim Jong-un. Juru bicara kementerian luar negeri Korea Utara mengatakan jika film tersebut ditayangkan maka Korea Utara akan melakukan tindakan militer terhadap AS.

"Membuat dan merilis film untuk menyakiti pemimpin kita adalah tindakan yang paling mencolok dari terorisme dan perang benar-benar tidak akan ditoleransi," ujarnya seperti dilansir di BBC

Dia menambahkan bahwa tindakan AS yang mengerahkan gangster pembuat film untuk menantang kepemimpinan Korut akan memicu  kebencian dan kemarahan di antara orang-orang Korea Utara dan tentara.

Film 'The Interview' diperankan oleh Aktor Hollywood James Franco dan Seth Rogen. Pernyataan dari Kementrian Luar negeri Korea Utara tersebut dikomentari oleh Rogen. yang juga direktur dari film ini.

"Orang-orang biasanya tidak ingin membunuhku untuk salah satu film saya sampai setelah mereka sudah membayar 12 dolar AS untuk itu, " ujar Rogen seperti dikutip  di BBC

Film ini menceritakan tentang Franco dan Rogen yang direkrut oleh Badan Intelijen Pusat AS (CIA) untuk membunuh Kim Jong-un.

Dalam Teaser trailer film yang di diposting di Youtube, memperlihatkan adegan perkelahian yang menampilkan tank Korea Utara, helikopter, dan peluncuran rudal nuklir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement