Kamis 26 Jun 2014 16:54 WIB

Meriahnya Menyambut Ramadhan di Melbourne

Red:
abc news
abc news

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE -- Di Australia, Ramadhan dimulai Ahad (29/6). Seperti juga di banyak negara lain termasuk Indonesia, masyarakat Muslim di negeri Kangguru ini pun membuat berbagai persiapan menyambut kedatangan bulan suci ini.

Salah satunya adalah kegiatan Ramadhan Family Day yang diselenggarakan oleh komunitas Muslim Indonesia di KJRI Melbourne. Acara yang juga digunakan untuk menggalang dana ini melibatkan musisi kelompok musik Padi, Fadly di sebuah sekolah di Indonesia.

Selain itu, Ramadhan Family Day dimeriahkan dengan ceramah berkaitan ibadah puasa oleh Ustad Hatta Syamsudin dari PKPU Lembaga Kemanusiaan Nasional, sejumlah hiburan bernafaskan Islami.

 

 

Seperti judul acaranya, anak-anak pun bisa mengikuti sejumlah kegiatan seperti lomba menggambar dan kaligrafi.

Sejumlah perlengkapan dan busana Muslim, perlengkapan anak pun dijual. Dan tentunya tak ketinggalan beragam jenis makanan khas Nusantara. 

Simak meriahnya penyambutan Ramadan oleh warga Indonesia di link berikut ini.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ABC News (Australian Broadcasting Corporation). Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ABC News (Australian Broadcasting Corporation).
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement