Kamis 26 Jun 2014 23:00 WIB

Al Shabab Serang Markas Uni Afrika

Anggota pemberontak Somalia, Al-Shabab, melakukan patroli. (ilustrasi)
Foto: AP
Anggota pemberontak Somalia, Al-Shabab, melakukan patroli. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MOGADISHU -- Satuan komando Al-Shabab yang mengenakan seragam angkatan darat pemerintah, Kamis (26/6) waktu setempat, menyerang satu pangkalan militer Uni Afrika di wilayah tengah Somalia. Serangan menewaskan sedikitnya dua tentara dari Djibouti.

Satuan kelompok militan yang mempunyai hubungan dengan Al Qaida itu mengatakan pria-pria bersenjata mereka menyerbu kompleks satu hotel tempat pasukan Djibouti dengan pasukan Uni Afrika berpangkalan di kota Bulla Burde. Demikian kata juru bicara mereka, Abdulaziz Abu Musab, kepada kantor berita AFP.

"Markas komando (pasukan Uni Afrika) diserang, serangan-serangan ini akan berlanjut," kata Musab yang menambahkan para militan menewaskan enam serdadu AU.

Namun, juru bicara misi AU dukungan Perserikatan Bangsa-Bangsa di Somalia (AMISOM) membantah pernyataan itu. Dia mengatakan para pria bersenjata itu gagal masuk kompleks pasukan, tetapi telah membunuh dua serdadu Djibouti dalam bakutembak.

Dua anggota Al-Shabab yang memakai seragam militer pemerintah juga terbunuh.

"Telah terjadi baku tembak di tempat pemeriksaan. Dalam insiden itu, dua serdadu Djibouti gugur. Para penyerang tidak bisa memasuki kompleks tersebut," kata jubir tersebut.

sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement