Sabtu 28 Jun 2014 22:32 WIB

Bangunan Tua Runtuh di New Delhi Tewaskan Lima Anak

Puing reruntuhan gedung. Ilustrasi
Foto: RT
Puing reruntuhan gedung. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI  -- Sebuah bangunan berumur puluhan tahun runtuh di New Delhi, Sabtu (28/9). Lima anak-anak dan dua perempuan dilaporkan tewas dalam kejadian tersebut.

Bangunan berlantai empat dengan 14 penghuni itu, yang dibangun hampir 50 tahun lalu, runtuh sekitar pukul 09.00 waktu setempat, kata juru bicara polisi. Dua orang masih terjebak dalam puing-puing dan tim penyelamat bekerja untuk membebaskan mereka, katanya menambahkan.

Wakil Komisaris Polisi Madhur Verma mengatakan kepada para wartawan bahwa satu penyelidikan penyebab runtuhnya gedung itu telah diluncurkan.

"Robohnya bangunan di Delhi menumbuhkan perlunya untuk mematuhi persyaratan keselamatan," jata Vijay Goel, seorang anggota parlemen dari Partai Bharatiya Janata yang berkuasa, yang mengontrol Kotapraja Delhi, menulis di Twitter.

Banyak kecelakaan bangunan terjadi di kota-kota besar India telah menewaskan sekitar 100 orang pada tahun lalu, menurut laporan media lokal. Korban terburuk dalam beberapa bulan terakhir lebih dari 50 orang di ibu kota keuangan Mumbai, September lalu, ketika sebuah bangunan runtuh.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement