Ahad 29 Jun 2014 02:15 WIB

PBB Akan Perangi Terorisme di Kenya

Sekjen PBB Ban Ki Moon
Foto: AP
Sekjen PBB Ban Ki Moon

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon pada Sabtu menyatakan badan dunia itu bertekad akan membantu Pemerintah Kenya dalam memerangi aksi teror.

"Harapan saya ialah di pimpinan Presiden Kenyatta, Kenya akan menikmati kemakmuran, perdamaian, keharmonisan dan keamanan," kata Ban kepada wartawan di Nairobi, Ibu Kota Kenya, sebagaimana dilaporkan Xinhua, Sabtu malam.

Ia mengatakan PBB akan mendukung upaya Kenya melawan kejabatan global dengan mendorong kemampuan lembaga keamanan negeri itu.

"Saya telah mengadakan pembahasan yang bermanfaat mengenai masalah utama politik dan keamanan sehubungan dengan kontra-teror, Somalia, Sudan Selatan dan Wilayah Danau Raya," kata Sekretaris Jenderal PBB tersebut.

Kenya saat ini terlibat dalam perang melawan kelompok gerilya di Somalia Selatan, tempat tentaranya berdinas di bawah bendera Misi Pemelihara Perdamaian Uni Afrika (AMISOM).

Negara Afrika Timur itu juga menghadapi kondisi tidak aman, saat serangan bom dan granat telah makin sering terjadi di ibu kota negeri tersebut, Kota Mombasa di pantai dan wilayah timurlautnya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement