Rabu 02 Jul 2014 01:29 WIB

Pesawat Tabrak Lereng Gunung Tiga Orang Tewas Terbakar

Rep: c66/ Red: Taufik Rachman
Kecelakaan pesawat (ilustrasi)
Foto: Republika/Yasin Habibi
Kecelakaan pesawat (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,GEORGETOWN -- Sebuah kecelakaan pesawat terjadi di Area Ski Loveland di Colorado, Senin (30/6). Kecelakaan ini menyebabkan tiga orang tewas akibat terbakar.

Pesawat kecil yang sedang melintasi daerah ski di Colorado dilaporkan menabrak lereng gunung. Sesaat setelah menabrak lereng, pesawat mengeluarkan api kecil, yang kemudian menyebar ke seluruh bagian pesawat.

Seorang saksi mengatakan pesawat mencoba untuk berbalik saat hendak menabrak lereng gunung. Namun, pesawat seperti kehilangan kendali dan terus melaju masuk ke area pegunungan.

"Pesawat akhirnya terjatuh di dekat lift yang ada di lereng gunung arena ski, sekitar 55 km di sebelah barat Denver," ujar kapten randy Long, Sheriff di wilayah Clear Creek, dilansir AP, Selasa (1/7).

The National transportation Safety Board (NTSB) Amerika Serikat (AS) mengatakan, pesawat diduga mengalami kerusakan sejak lepas landas. Pesawat kecil ini berangkat dari Rocky Mountain Metropolitan Airport menuju ke wilayah Moab, Utah.

Penyebab lengkap kecelakaan pesawat ini belum diketahui secara pasti. NTSB bersama-sama dengan The Federal Aviation Administration, hingga saat ini masih melakukan penyelidikan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement