Rabu 02 Jul 2014 07:43 WIB

Terjebak dalam Toples, Seekor Anak Beruang Akhirnya Selamat

Rep: c66/ Red: Agung Sasongko
beruang
Foto: AP
beruang

REPUBLIKA.CO.ID, RINGWOOD -- Seekor anak beruang yang kepalanya terjebak dalam sebuah toples besar berhasil diselamatkan. Anak beruang ini ditemukan di wilayah Ringwood, dekat dengan perbatasan New York.

Departemen Perlindungan Amerika Serikat (AS) mengatakan, anak beruang itu ditemukan dalam kondisi ketakutan. Anak beruang itu segera menaiki pohon ketika melihat tim penyelamat datang mendekat.

Tim penyelamat binatang kemudia mendatangkan seorang ahli biologi, yang telah berpengalaman untuk menenangkan hewan. Setelah berhasil ditenangkan, anak beruang itu dibawa turun dengan perlahan-lahan. Petugas pemadam kebakaran yang ikut membantu penyelamatan, kemudian melepas toples dengan hati-hati.

Kepala anak beruang yang diperkirakan berusia sekitar enam bulan itu terjebak saat mengobrak-abrik sebuah tempat sampah. Hewan dengan berat 28 pound ini diduga sedang mencoba mengambil makanan yang ada dalam toples.

Beruang kecil itu kemudian memasukan kepalanya dalam toples. Namun, anak beruang itu menarik masuk kepala terlalu dalam dan tidak bisa mengeluarkannya kembali.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement