Kamis 03 Jul 2014 06:26 WIB

Jasad Pemuda Palestina Ditemukan di Yerusalem

Rep: C66/ Red: Didi Purwadi
Suha, ibunda Mohammed Abu Khudair, memperlihatkan foto anaknya.
Foto: Reuters/Ammar Awad
Suha, ibunda Mohammed Abu Khudair, memperlihatkan foto anaknya.

REPUBLIKA.CO.ID, YERUSALEM -- Jenazah seorang pemuda Palestina yang diculik, ditemukan di Yerusalem, Rabu (2/7). Pembunuhan pemuda ini diduga dilakukan sebagai pembalasan atas kematian tiga remaja Israel di Tepi Barat.

Mohammed Abu Khudair (16) dilaporkan terakhir terlihat saat beberapa orang memasukan pemuda itu secara paksa ke dalam sebuah mobil. Kejadian ini menimbulkan kemarahan warga Palestina yang sesaat setelahnya melemparkan batu pada polisi Israel.

Pihak Kepolisian Israel mengatakan jasad Khudair ditemukan di dekat hutan di pinggiran Kota Yerusalem.  Sesaat setelah penemuan, ayah dari Khudair mengkonfirmasi jenazah itu adalah putranya.

Presiden Palestina, Mahmoud Abbas, menduga warga Israel telah melakukan pembunuhan pada Khudair. Ia menuntut siapapun yang melakukan pembunuhan pada warga Palestina harus dihukum seberat-beratnya. Hal ini demi keadilan bagi seluruh pihak.

"Tegakan hukuman yang seadil-adilnya bagi pelaku pembunuhan warga kami, untuk menciptakan perdamaian yang sesungguhnya," ujar Abbas, seperti dilansir Reuters, Rabu (2/7).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement