Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Pilpres: Dari Nobar Debat Hingga Diskusi di Australia

Ahad 06 Jul 2014 13:23 WIB

Red:

abc news

abc news

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE -- Memeroleh informasi tentu tidak hanya mengikuti berita dari media massa, seperti internet dan jejaring media sosial saja. Warga Indonesia di Australia misalnya,  mencari tahu soal kandidat presiden yang mereka jagokan lewat nonton bareng debat capres hingga diskusi di kampus-kampus.

Nonton bareng (nobar) debat capres memang bisa menjadi hal yang menyenangkan kalau dilakukan bersama dengan teman-teman dekat, atau setidaknya bersama mereka yang memiliki ketertariikan yang sama. Tapi tidak banyak warga Indonesia di Melbourne yang bisa menonton debat capres, karena waktu tayangnya yang larut malam.
 
Jika tidak sempat juga menonton tayangan ulangnya, maka salah satu cara lain yang dilakukan adalah lewat diskusi.
 Diskusi soal pemilihan presiden banyak digelar oleh para mahasiswa Indonesia di kampus-kampus. Mereka bebas memberikan pendapat soal kandidat presiden jagoannya asalkan dengan ilmu yang mereka kuasai.
 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ABC News (Australian Broadcasting Corporation). Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ABC News (Australian Broadcasting Corporation).
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA