Ahad 06 Jul 2014 01:36 WIB

Tiga Mobil Bermuatan Komponen Pesawat Terperosok ke Sungai

Rep: c64/ Red: M Akbar
Photo taken by nearby rafter Kyle Massick shows Boeing parts in the Clark Fork River after a train derailed in Montana.
Foto: http://www.komonews.com
Photo taken by nearby rafter Kyle Massick shows Boeing parts in the Clark Fork River after a train derailed in Montana.

REPUBLIKA.CO.ID, MISSOULA -- Tiga mobil yang membawa komponen pesawat terperosok ke sungai Fork Clark, Kamis lalu. Hal tersebut disebabkan oleh, kecelakaan sebuah kereta barang yang tergelincir di daerah Montana barat, Amerika Serikat, seperti yang dilansir Associated Press, Sabtu (5/7).

Lynda Frost, juru bicara Mantana Rail Link, mengatakan sekitar 19 mobil dari arah barat kereta tergelincir hingga 10 km didaerah sebelah barat dari Alberton. Dilaporkan bahwa dalam kecelakaan tersebut tidak ada korban yang terluka.

''Kini penyebab tergelincirnya kereta barang tersebut tengah dalam penyelidikan oleh pihak berwenang,'' ujarnya.

Kecelakaaan tersebut menyebabkan tergelincirnya 13 mobil yang bermuatan barang-barang. Termasuk dengan tiga mobil barang yang bermuatan komponen pesawat. Sedangkan, lainnya membawa beberapa kedelai dan alkohol denaturasi.

Disebutkan Frost, muatan alkohol tidak bocor dan muatan kedelai tidak tumpah. Hingga kini para kru penyelamat masih menyelesaikan dan mengangkut komponen-komponen pesawat dari sungai. Kini, beberapa komponen tersebut telah dibawa ke Renton, Washington.

Saat ini kereta dan jalurnya sedang dialihkan untuk diperbaiki. Frost berharap agar jalur tersebut dapat digunakan kembali pada Sabtu malam, waktu setempat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement