Ahad 06 Jul 2014 17:13 WIB

Protes Israel, Gaza Kembali Tembakkan Roket

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Maman Sudiaman
Serangan roket Palestina terhadap Israel. (ilustrasi)
Foto: AP
Serangan roket Palestina terhadap Israel. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, YERUSALEM -- Pejuang Gaza kembali menembakkan roketnya ke tanah Israel, Sabtu (5/7) lalu. Kondisi ini membuat upaya Mesir menjadi sulit menengahi gencatan senjata baru setelah demonstrasi menyusul pembunuhan remaja Palestina di Israel.

Kepolisian Israel melaporkan bentrokan yang terjadi di tiga kota utama Palestina tersebut terjadi menyusul tewasnya remaja Palestina yang telah diculik dan dibunuh oleh ekstrimis Yahudi. Di sekitar kota Qalansuwa, para demonstran Arab yang marah pun menghentikan lalu lintas dan menyerang pengendara Yahudi serta membakar mobil mereka.

Dilansir dari Maan News, jalan menuju kota tersebut, di distrik Triangle di dekat perbatasan dengan Tepi Barat yang diduduki masih ditutup pada Sabtu karena demonstrasi masih terus berlanjut. Militer mengatakan sebuah roket dan mortir dari Gaza juga dilaporkan menghantam selatan Israel pada Sabtu pagi setelah para pejuang Gaza menembakkan 18 roketnya pada Jumat.

Tembakan tersebut menghantam daerah terbuka dan tidak menyebabkan kerusakan. Tembakan roket ini terus menerus dilakukan ditengah-tengah upaya Mesir untuk menengahi gencatan senjata baru antara Israel dan Hamas.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement