Rabu 09 Jul 2014 23:49 WIB

Desainer Jepang Libatkan Hewan Membuat Celana Jeans

Red:
abc news
abc news

REPUBLIKA.CO.ID, HITACHI -- Sebuah perusahaan pakaian di Jepang menggunakan hewan buas di kebun binatang Kamine di Kota Hitachi untuk membuat celana jins yang dijual untuk menggalang guna guna pelestarian lingkungan hidup. 

Desainer menciptakan disain celana jins robek-robek yang sedang tren saat ini dengan menggunakan bahan yang dilemparkan ke kandang singa, macan dan beruang.  Hewan-hewan tersebut menggigit dan merobek gulungan bahan denim yang dilempar ke kandang mereka sebelum akhirnya bahan tersebut dijahit dan dijual ke pasaran. 

Proyek yang diberi nama Proyek Jins Kebun Binatang dimulai atas inisiatif Mineko Club, sebuah kelompok sukarela yang berpartner dengan Kebun binatang Kamine di Kota Hitachi.

Saat ini, jins-jins tersebut dipajang di kebun binatang Kamine hingga tanggal 21 dan tiga celana jins sedang dilelang secara online untuk mencari dana untuk kebun binatang tersebut dan WWF. 

Sepasang celana jins yang diberi nama "Didisain oleh Macam" telah ditawar hingga Rp 13 juta sampai hari ini. 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ABC News (Australian Broadcasting Corporation). Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ABC News (Australian Broadcasting Corporation).
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement