Kamis 10 Jul 2014 14:45 WIB

Peduli pada Palestina, Pelajar SD Bandung Kirim Surat ke PBB

Red: M Akbar
Markas Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB)
Foto: Reuters/Heinz-Peter Bader
Markas Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Para siswa SD Juara Kota Bandung mengirim ke surat ke Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) agar memperhatikan dan menyelamatkan anak-anak Palestina dari gempuran artileri Israel.

"Hari ini anak-anak (SD Juara) mengirimkan lima surat dan pesan untuk menghentikan perang dan menyelamatkan anak-anak Palestina dari dampak serbuan Israel," kata Wakil Kepala SD Juara Kota Bandung, Enok Rohayani, di Bandung, Kamis (10/7).

Surat dan pesan yang dikirimkan itu dibuat oleh para siswa sebagai bentuk keprihatinan terhadap nasib anak-anak Palestina yang menjadi korban serangan artileri Israel.

"Bentuknya spontanitas yang digelar saat mereka libur sekolah. Perhatian dan keprihatinan mereka ditumpahkan dalam bentuk surat dan poster yang dikirimkan ke lembaga dunia," kata Enok.

Pengiriman surat perdamaian itu dilakukan di Kantor Pos Pusat Jalan Cilaki Kota Bandung. Anak-anak SD tersebut menulis alamat dan memasang pranko sendiri kemudian mengirim melalui petugas di Kantor Pos itu.

Selain ditujukan ke Sekretariat PBB di New York, empat surat lainnya dikirim kepada Kedutaan Besar Arab Saudi di Indonesia, Kedubes Amerika Serikat, Turki dan juga dikirimkan ke Sekretariat Organisasi Konferensi Negara Islam (OKI).

"Peannya agar mereka lebih proaktif menghentikan kekerasan di jalur Gaza, umumnya di Palestina. Anak-anak mendesak pemerintahan dan organisasi dunia itu lebih proaktif dan memberikan reaksi atas kekerasan yang terjadi di Gaza," kata Enok.

Lebih lanjut, ia menyebutkan kegiatan pengiriman surat perdamaian itu merupakan yang kedua kalinya dilakukan oleh anak-anak SD Juara yang berlokasi di Jalan Katamso Kota Bandung itu.

"Surat perdamaian terdahulu dikirimkan ke 25 kedutaan besar asing yang ditugaskan di Indonesia, intinya sama yakni mendesak perdamaian di Palestina dan penyelamatan anak-anak di negeri itu," kata Wakil Kepala Sekolah SD Juara Kota Bandung itu menambahkan.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement