Kamis 10 Jul 2014 21:18 WIB

Bela Perjuangan Palestina, DMI Apresiasi Komitmen Jokowi-JK

Rep: c57/ Red: Bilal Ramadhan
Warga Palestina membawa pintu dari rumah yang hancur akibat serangan udara Israel pada Rabu (9/7).
Foto: Reuters/Ashraf Amrah
Warga Palestina membawa pintu dari rumah yang hancur akibat serangan udara Israel pada Rabu (9/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Dewan Masjid Indonesia (DMI) mengapresiasi sikap tegas capres-cawapres Joko Widodo (Jokowi)-Muhammad Jusuf Kalla (JK) terkait dukungan terhadap perjuangan bangsa Palestina.

Sekretaris bidang Komunikasi, Informasi (Kominfo) dan Hubungan Luar Negeri (Hublu) PP DMI, Hery Sucipto, menyatakan DMI mengapresiasi kecaman capres-cawapres Jokowi-JK terhadap Israel atas serangan bertubi-tubi Israel kepada Palestina.

"Sikap tegas Jokowi-JK itu menunjukkan komitmen yang kuat keduanya untuk mendukung perjuangan dan masa depan Palestina," ujar Hery saat dihubungi Republika, Kamis (10/7) malam.

Sikap itu, papar Hery, juga sekaligus menjawab keraguan sebagian pihak bahwa dukungan Jokowi-JK tidak sebatas wacana dalam arena kampanye pilpres beberapa waktu lalu. Bahkan, papat Hery, jika pasangan Jokowi-JK kelak dinyatakan secara resmi sebagai pemenang pilpres, maka pemerintahan Jokowi dan JK akan membangun kedutaan RI di Palestina.

DMI mendukung penuh langkah-langkah dan sikap politik Jokowi dan JK dalam ikut serta menuntaskan dan mewujudkan perdamaian di Timur Tengah, khususnya antara Palestina dan Israel. DMI melihat akar konflik Timur Tengah ada pada Palestina dan Israel. Jika kedua negara itu berdamai, lanjut Hery, maka akan mempermudah penyelesaian konflik secara menyeluruh di kawasan penuh gejolak itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement