Jumat 11 Jul 2014 21:55 WIB

Penghitungan Suara Pilpres Pun Jadi Tontonan di Melbourne

Red:
abc news
abc news

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE -- Proses penghitungan suara di Konsulat Jenderal (Konjen) Republik Indonesia di Kota Melbourne, tidak hanya melibatkan panitia pelaksana, badan pengawas pemilu. Bahkan warga biasa dan mahasiswa pun ada yang mau rela menyaksikan penghitungan suara.

Pemilihan presiden kali ini memang luar biasa. Warga Indonesia di kota Melbourne misalnya, sangat antusias untuk menyalurkan hak suaranya pada akhir pekan lalu (5/7).

Seperti yang dilaporkan sebelumnya, peserta pemilihan presiden di Australia diperkirakan meningkat hingga hampir dua kali lipat, jika dibandingkan dengan pemilihan legislatif.

Begitu pula saat proses perhitungan di kantor Konjen RI yang berjalan lancar. Tidak hanya panitia, badan pengawas pemilu, dan saksi resmi saja yang hadir, tetapi juga sejumlah mahasiswa dan warga biasa pun ikut melihat jalannya perhitungan suara.

Salah satunya adalah Sarah Pakpahan.

"Saya sangat excited saja untuk menyaksikan sendiri, karena berharap akan ada perubahan," ujar Sarah.

Simak suasana dari tempat penghitungan suara di Kantor Konjen Melbourne pada hari Rabu (9/7) malam melalui tayangan berikut ini.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ABC News (Australian Broadcasting Corporation). Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ABC News (Australian Broadcasting Corporation).
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement