Jumat 11 Jul 2014 15:55 WIB

Dompet Dhuafa Yakin Mampu Himpun Dana untuk Gaza

Rep: C91/ Red: M Akbar
Dukungan terhadap Palestina
Foto: Republika/Edi Yusuf
Dukungan terhadap Palestina

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lembaga nirlaba Dompet Dhuafa (DD) berusaha menghimpun dana secara maksimal untuk membantu jutaan saudara Muslim di Gaza, Palestina. Mereka yakin, di bulan suci Ramadhan ini masyarakat semakin tergerak untuk membantu masyarakat di sana.

Berkaca dari pendapatan DD setiap Ramadhan, yang selalu meningkat drastis, kali ini mereka optimistis mampu mengumpulkan dana semaksimal mungkin untuk warga Gaza. Presiden Direktur DD, Ahmad Juwaini pernah mengungkapkan, kecenderungan orang untuk beramal, sangat besar di bulan puasa.

"Di bulan Ramadhan ini kami ingin mengajak masyarakat membuka mata hatinya, karena apa yang terjadi di Gaza sudah di luar kemanusiaan," tutur Boy Mareta, Koordinator Penghimpunan Dana Gaza Dompet Dhuafa, saat dihubungi Republika, Jumat (11/7), di Jakarta.

Boy menjelaskan, DD berencana membawa dana awal sebesar Rp 300 juta ke Gaza, dan akan terus bertambah. "Kami akan mengirim satu orang relawan ke Palestina untuk membawa segala bantuan yang telah terkumpul dari masyarakat Indonesia," ujarnya. Ia menambahkan, bantuan DD terfokus pada ketersediaan makanan dan pengobatan.

Sejak mendengar kabar Gaza diserang kembali, DD memang langsung berinisiatif menggalang dana dengan tema 'Save Palestine'. Tak hanya menyediakan akses perbankan, agar donatur lebih mudah berdonasi, tetapi beberapa aksi kemanusiaan pun digelar, bertujuan mengajak masyarakat lebih peduli.

Aksi pertama telah dilakukan Kamis kemarin di Bundaran HI. Rencananya hari ini, (7/11), DD bersama komunitas Punk Muslim, mahasiswa Universitas Indonesia (UI), akan mengadakan aksi yang lebih besar, dengan target 2000 massa.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement